Sejumlah Kebenaran Di Balik Finansial Pribadi Yang Harus Diketahui Setiap Orang

  • Hutang dan Kredit

Terlepas dari anda memiliki hutang atau tidak, ini adalah kenyataan bagi banyak siswa yang lulus dari perguruan tinggi dengan pinjaman besar dan berat untuk membayarnya. Dibawah ini adalah sejumlah fakta yang dapat membantu anda ‘tuk menavigasi dunia hutang dan kredit anda, diantaranya adalah:

  1. Membeli mobil baru tidak masuk akal bagi sebagian besar lulusan baru

Mobil mulai depresiasi dengan cepat setelah anda memakainya secara berkelanjutan, sehingga tidak masuk akal bagi lulusan baru untuk kekurangan uang dan berinvestasi dengan hal yang baru. Seunit mobil yang berumur beberapa tahun adalah nilai yang jauh lebih baik.

  1. Mengabaikan hutang besar dapat memiliki konsekuensi yang besar

Hutang tidak bisa dan tidak boleh diabaikan. Tidak hanya kreditor yang akan datang menghampiri anda, tetapi anda juga akan merusak nilai kredit dan menumpuk ribuan dolar dalam pembayaran bunga anda.

  1. Anda perlu menyicil hutang apapun

Hal ini dapat mengambil waktu puluhan tahun untuk melunasi hanya beberapa ribu dolar pada saldo kartu kredit dengan membuat minimum pembayaran bulanan. Belum lagi anda akan berakhir membayar 3 atau 4 kali dari jumlah aslinya. Selalu bayar sebanyak yang anda bisa.

  1. Kartu kredit dapat berguna, tetapi juga dapat membahayakan

Kartu kredit dapat berguna – dan hampir diperlukan dalam setiap keadaan – tetapi lulusan harus selalu menyadari bahaya yang juga ditimbulkan jika tidak digunakan dengan benar. Ia dapat menambahkan hutang dengan cepat dan dapat melumpuhkan keuangan anda selama bertahun-tahun.

  1. Anda perlu memeriksa laporan kredit setiap tahun

Apakah anda mengetahui apa saja laporan kredit didalamnya? Anda mungkin tidak dapat menghapalnya semua, tetapi tidak ada salahnya untuk memeriksa guna memastikan kembali semuanya. Apakah anda tahu bahwa nilai kredit anda adalah faktor terpenting ketika mengajukan kredit untuk rumah, mobil, atau bahkan kartu kredit baru? 56% orang Amerika tidak mengetahuinya, maka dari itu bersikap cerdaslah dan mulai memantaunya dari awal.

  1. Membeli sesuatu yang besar dengan uang muka nol adalah sikap yang tidak bertanggung jawab secara finansial

Mungkin tampak mengagumkan jika anda bisa mendapatkan TV baru karena tidak ada uang saku hari ini. Tetapi alangkah bodohnya apabila anda melakukannya jika membayar bunga atas saldo tersebut. Jangan pernah melakukan pembelian besar tanpa uang muka. Ini akan dikenakan biaya yang besar dalam bunganya.

  1. Anda harus selalu membaca tulisan kecilkontrak

64% konsumen di usia 18 sampai 24 tahun tidak mengetahui tingkat bunga yang mereka bayar atas kartu kreditnya. Apakah anda termasuk salah satunya? Entah itu kartu kredit, apartemen atau pinjaman mobil, anda harus selalu membaca tulisan kecil untuk melihat apa saja yang terdaftar didalamnya.

Belajar untuk menabung uang dan menggelontorkan lebih sedikit akan menjadi salah satu pelajaran terbesar yang anda akan pelajari sebagai lulusan baru yang merdeka secara finansial.

  1. Menabung sekarang akan membantu anda untuk membangung keterampilan keuangan yang baik bagi kehidupan

Belajar untuk hidup dalam berarti anda tidak akan melakukan pembelian berlebihan akan membantu anda untuk hidup lebih baik.

  1. Para pakar menyarankan ‘tuk menabung minimal 10% dari penghasilan anda

Terkecuali anda tinggal di kota yang super mahal. Plus, hal itu akan membuat anda berjalan di depan kurva jika dibandingkan dengan sisa orang Amerika. Tabungan pribadi sebagai persentase dari pendapatan pribadi dipakai hanya 3,0% pada bulan Agustus 2009, tempat di dekat tanda 10%.

  1. Mengumpulkan dana darurat lebih penting daripada membayar hutang

50% orang Amerika memiliki tabungan yang disimpan kurang dari 1 bulan untuk keadaan darurat, namun dalam ekonomi yang tidak menentu maka memiliki dana darurat adalah hal penting. Membayar diri sendiri dan hutang setiap bulan dapat membantu untuk memastikan anda berada ditempat aman jika terjadi masalah finansial.

  1. Belilah menggunakan uang tunai – bukan kredit – dapat membantu anda untuk mengurangi pengeluaran

Orang-orang menghabiskan sekitar 12-18% ketika menggunakan kartu kredit daripada menggunakan uang tunai; jadi apabila anda ingin mengurangi pengeluaran, maka bayarlah dengan uang tunai.

  1. Menggunakan kupon adalah tindakan cerdas jika anda sudah merencanakan untuk membeli suatu barang

Kupon mungkin tampak seperti masalah besar, tetapi mereka dapat membantu anda untuk menghemat uang jika mereka mendiskon barang anda jikalau anda mempunyai rencana untuk membelinya. Jika tidak, anda hanya menghabiskan uang lebih banyak dan tidak menyimpan apa-apa.

  1. Anda perlu jaring pengaman dalam kasus telah kehilangan pekerjaan

Jangan pernah lupa bahwa anda memerlukan bantalan di tabungan untuk membantu jika anda telah kehilangan pekerjaan. Kabar baiknya, anda akan memiliki cukup uang untuk membayar sewa dan tagihan selama 6 bulan, tetapi bantalan 3 bulan dapat menjadi bantuan besar.

  1. Menyisihkan uang secara otomatis dari rekening anda untuk menabung tanpa rasa sakit

Jika anda memiliki kesulitan memasukkan uang ke tabungan, jadikanlah hal tersebut otomatis. Hal ini dapat membantu untuk memastikan bahwa anda telah menyimpan apa yang anda butuhkan – dan anda bahkan tidak akan melewatkan perbedaannya.

  1. Anda dapat menyimpan US$ 112.000 selama seumur hidup apabila anda selalu membawa makan siang saat bekerja

Makan diluar tentu sangat mahal. Kurangi pengeluaran seperti ini dan anda dapat serius memperbaiki situasi keuangan.

  1. Mencari rekening tabungan dengan bunga yang lebih tinggi dapat membantu untuk melunasi

Sebagian besar rekening tabungan tidak membayar apa-apa hari ini dengan cara yang menarik, namun masih ada beberapa produk online yang melakukannya. Carilah salah satu untuk dimanfaatkan dengan baik daripada dana anda.

  1. Berbelanja di sekitar bank adalah suatu keharusan

Tidak semua bank diciptakan sama. Beberapa diantaranya memiliki biaya lebih, yan lainnya terlihat lebih ramah dan sisanya mungkin lebih nyaman. Lakukanlah penelitian dan buatlah pilihan terbaik untuk anda.

  1. Menabung untuk membeli barang-barang besar

Meletakkan barang besar pada kartu kredit mungkin jauh lebih mudah, tetapi akan melunasi dalam jangka panjang untuk menyelamatkan anda jika anda ingin membeli sesuatu yang besar, bukannya menumpukkan bunga dengan cepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *